Uncategorized

Apa Kegunaan Megazing Untuk Tubuh?

Megazing merupakan suplemen yang berbentuk kaplet yang memiliki kandungan multivitamin serta mineral yang dapat digunakan untuk membantu mmenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral pada tubuh.

Megazing yang memiliki kandungan multivitamin dan juga mineral ini cocok dikonsumsi untuk orang yang memiliki aktivitas yang padat dan orang yang memiliki pola makan yang tidak teratur dan kurang sehat. 

Karena jika mengonsumsi megazing ini dapat membantu untuk melengkapi asupan gizi yang sehat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk terhindar dari risiko penyakit.

Multivitamin dan mineral yang dikandung oleh obat megazing ini berperan penting untuk bekerja sebagai antioksidan, dan manfaat lainnya pada obat ini diantaranya yaitu :

  • Mencegah dan menangkal adanya kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang ada pada tubuh
  • Mampu meningkatkan daya tahan tubuh atau system kekebalan tubuh
  • Melancarkan metabolisme energy pada tubuh
  • Untuk menjaga kesehatan system saraf, dan juga mempercepat pemulihan ketika sakit

Dosis yang harus diminum pada megazing ini adalah satu kaplet sebanyak satu kali dalam satu hari, untuk orang dewasa dan juga anak – anak yang berusia di atas 12 tahun. Megazing ini dapat diminum setelah makan.

Obat megazing ini dapat di konsumsi tanpa menggunakan resep dokter, yang artinya obat megazing ini merupakan obat yang bebas yang bisa dibeli di apotek atau di manapun. Obat bebas berarti obat yang digunakan untuk meringankan gejala tertentu. 

Namun, walaupun obat ini termasuk obat bebas bukan berarti bisa disalahgunakan atau tidak sesuai dosis dan petunjuk pemakaian yang telah di sesuaikan, karena jika disalahgunakan bisa saja membahayakan tubuh bahkan bisa berakibat fatal.

Cara menyimpan obat ini juga mudah yakni simpan di tempat yang sejuk dan juga kering, jangan sampai terkena paparan sinar matahari secara langsung, karena dapat mengakibatkan struktur kimia pada obat tersebut rusak. Sehingga dapat membuat obat tersebut tidak efektif untuk menyembuhkan gejala penyakit.

Apa efek samping dalam mengonsumsi megazing ?

Efek samping pada obat megazing ini muncul jika meminum obat yang melebihi dosis yang telah dianjurkan. Dan efek samping yang tejadi yakni gangguan saluran pencernaan, diantaranya yaitu :

  • Diare, diare merupakan gangguan saluran pencernaan yang paling umum, yaitu frekuensi BAB yang terjadi berkali – kali dalam satu hari dengan perubahan konsistensi BAB yang menjadi lebih cair. Diare dapat membuat perut menjadi kram, kembung, mual dan juga demam.
  • Sembelit, gangguan saluran pencernaan ini merupakan kebalikan dari diare yang artinya frekuensi BAB menjadi lebih jarang dan juga sulit untuk BAB. Frekuensi BAB ketika sembelit biasanya kurang daro tiga kali dalam satu minggu.
  • Wasir, gangguan saluran pencernaan ini terjadi ketika terdapat pembuluh darah vena yang terletak di luar anus atau di dalam saluran anus mengalami pembengkakan. Jika mengalami efek samping ini bisanya sulit digunakan untuk duduk.

Jangan berikan obat megazing ini pada anak – anak yang berusia di bawah 12 tahun, ibu hamil dan menyusui juga sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter guna mencegah adanya gangguan pada bayi yang dikandung, hentikan mengonsumsi obat ini jika terjadi suatu reaksi yang tidak pernah terjadi.

Jangan mengonsumsi obat ini jika memiliki alergi pada suatu kandungan yang ada pada obat megazing ini. Jangan mengonsumsi obat ini juga saat Anda memiliki riwayat hipersensivitas pada obat.

Hipersensivitas merupakan kondisi di mana system kekebalan tubuh memunculkan reaksi yang berlebihan terhadap suatu zat atau kandungan tertentu. Kondisi ini memang sangat umum terjadi, namun jika terjadi secara berulang ulang kali dan tidak segera di tangani dapat berakibat fatal. 

Segera kunjungi dokter jika terdapat reaksi seperti alergi atau reaksi yang tidak biasa, agar Anda bisa ditangani lebih lanjut secara medis, sehingga rekasi tersebut masih bisa di atasi dan Anda menjadi tahu mengapa ada reaksi seperti itu.