Uncategorized

Cara Menggunakan Wardah Matte Lipstick 

Lipstik matte merupakan kosmetik untuk bibir yang mampu bertahan sepanjang hari dan tidak mencolok. Lipstik ini telah populer sejak 90an dan sering digunakan oleh wanita muda. Lipstik matte tahan lama dan menciptakan efek kering maka kadang tidak disukai oleh wanita tua yang cenderung memiliki kulit yang kering, karena lipstik ini tidak dapat mendukung bagi bibir wanita yang pecah-pecah, karena lipstik ini tidak mengandung emolien yang berfungsi untuk melembabkan kulit. 

Kadungan minyak dan lilin yang rendah pada lipstik memberikan hasil yang kusam, Bagi yang menggunakan lipstik matte ini akan terlihat warna yang gelap. Seperti pada Wardah Matte Lipstick  memiliki warna merah gelap atau maroon yang bisa digunakan pada semua jenis kulit. Lipstik wardah ini mempunyai pigmentasi warna yang kuat dan memunculkan warna merah yang bagus dalam sekali oles. 

Lipstik gloss berbeda dengan lipstik matte, lipstik ini tidak mengkilap dan memberikan warna murni dan tekstur yang halus dan merata. Untuk mendapatkan lipstik matte yang menawan, aplikasikan sedikit lip balm di bibir Anda terlebih dahulu. lip balm ini akan mengisi celah-celah yang memberikan tekstur mutlak pada bibir Anda. Jadi pastikan untuk mengelupas dan melembabkan bibir Anda sebelum menggunakannya. Jadi bagiamana menggunakan lipstik matte yang baik berikut ini penjelasnya

Langkah 1: Eksfoliasi Bibir Anda

Karena matte memiliki pigmen yang tinggi dan kelembapan yang rendah, warnanya akan mengendap di bibir Anda. Ini terutama akan mengendap di celah atau area kasar dan ketika ini terjadi, warnanya bisa terlihat seperti kue dan memiliki tekstur yang tidak rata. Buat kanvas halus untuk lipstik matte Anda dengan mengelupas bibir Anda secara teratur – sekitar dua hingga tiga kali seminggu. Ini akan memastikan lipstik Anda meluncur mulus untuk bibir yang sempurna.

Cara mudah untuk mengelupas bibir Anda adalah dengan menggunakan sesuatu yang mungkin sudah Anda miliki di kamar mandi Anda: sikat gigi berbulu lembut. Cara yang lebih bermanfaat untuk bibir, dan yang tidak terlalu sulit dilakukan, adalah dengan menggunakan scrub bibir. Scrub ini dirancang untuk ekstra lembut di area bibir Anda yang halus dan memiliki bahan nutrisi tambahan untuk bibir yang lembap.

Langkah 2: Melembabkan Bibir Anda

Cara efektif untuk mengisi retakan atau menghaluskan area kering di bibir Anda adalah dengan mengoleskan lip balm yang ringan dan melembapkan. Ini harus dilakukan sebelum mengaplikasikan wardah matte lipstick atau jenis apa pun. Coba aplikasikan lip balm di awal rutinitas makeup Anda yang diakhiri dengan aplikasi pewarna bibir. Oleh karena itu, lip balm akan terserap sepenuhnya ke dalam kulit Anda sebelum pewarna dioleskan ke bibir.

Selain itu, melembabkan bibir Anda tidak harus dimulai dan diakhiri dengan rutinitas riasan Anda. Pastikan untuk melapisi lip balm di bibir Anda setiap malam sebelum tidur. Tergantung pada seberapa kering bibir Anda, Anda mungkin perlu mengoleskan lip balm sebelum mengoleskan kembali lipstik di siang hari.

Langkah 3: Oleskan Riasan Wajah dan Mata Anda

Sekali lagi, urutan operasi yang ideal adalah melembabkan bibir Anda dan kemudian menerapkan sisa riasan Anda. Aplikasi warna bibir adalah sentuhan terakhir. Memberi waktu pada bibir Anda untuk menyerap pelembab, lipstik akan tetap matte dan tidak terlalu creamy dengan aplikasi. Menerapkan warna bibir terakhir juga berarti Anda cenderung tidak mencampur warna bibir dengan riasan wajah Anda, dan akan lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan aplikasi warna bibir.

Langkah 4: Gunakan Primer Bibir

Lip primer adalah rahasia untuk menjaga warna bibir matte Anda tetap cerah sepanjang hari. Bibir Anda secara alami bukanlah satu warna yang seragam, jadi dengan bantuan primer, Anda dapat membuat kanvas yang rata untuk aplikasi matte. Hasilnya, warna yang diaplikasikan akan lebih sesuai dengan shade yang ada di tube lipstik. Lapisan primer pada bibir Anda juga menjaga warna tetap pada tempatnya dan mencegah bulu-bulu yang tidak diinginkan.

Menerapkan primer bibir sesederhana itu. Tepuk-tepuk dengan lembut dan olesi primer dengan jari-jari Anda di bibir Anda dan sedikit di atas garis bibir Anda. Tunggu sampai kering dalam beberapa detik dan kemudian lanjutkan langkah berikutnya.

Langkah 5: Buat Garis Bibir Anda dengan Pensil Bibir

Karena lipstik matte sangat berpigmen, itu berarti apa pun yang disentuhnya akan segera menghasilkan warna yang kuat. Ini adalah kunci bahwa dalam aplikasi Anda, matte masuk ke bibir Anda dan hanya bibir Anda. Tanda salah di luar bibir perlu dihindari agar penampilan Anda tetap bersih. Inilah saatnya lip liner akan menjadi teman terbaik Anda.

Dengan menguraikan bibir Anda terlebih dahulu dengan pensil bibir, Anda akan sangat mengurangi kemungkinan kesalahan dalam aplikasi lipstik matte Anda. Mulailah dengan hati-hati menguraikan bibir Anda dengan pensil dan kemudian mengisi antara garis itu dengan matte. Mendapatkan liputan yang merata dengan pensil bibir sangat penting saat menggunakan lipstik matte.

Saat mengaplikasikan lip liner, ada dua pendekatan dasar: mengikuti lekukan bibir atau melapisi tepat di luarnya. Yang pertama akan memberi Anda tampilan bibir yang lebih alami dan yang terakhir akan memberikan tampilan cemberut yang lebih penuh. Anda juga dapat melembutkan ujungnya dengan jari atau kuas pensil bibir.

Langkah 6: Terapkan Matte Favorit Anda

Pada titik ini dalam prosesnya, Anda telah melakukan semua pekerjaan persiapan kritis, jadi langkah ini seharusnya mudah. Cukup oleskan wardah matte lipstick langsung dari tabung ke bibir Anda. Atau, Anda dapat menggunakan kuas bibir untuk aplikasi. Celupkan kuas ke dalam tabung dan dengan hati-hati padukan warna di antara garis pensil bibir Anda. Metode ini dapat mengurangi tingkat pigmentasi, jadi jika Anda menginginkan warna yang sangat kaya, aplikasikan matte langsung dari tabung.

Terlepas dari metode aplikasi Anda, satu lapisan saja sudah cukup. Lagi dan bibir Anda memiliki peluang lebih besar untuk mengering dan pewarnaan terlihat tidak merata.