Uncategorized

Jaga Kesehatan Fungsi Hati dengan Suplemen Lesichol

Hati adalah organ yang sangat vital dalam tubuh Anda. Kerusakan atau masalah pada organ hati akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Untuk itu, Anda perlu menjaga kesehatan fungsi hati Anda, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen seperti Lesichol.

Suplemen ini secara khusus dirancang untuk menjaga kesehatan hati serta mendukung produksi energi bagi tubuh. Anda bisa mendapatkan suplemen ini secara bebas, tanpa perlu menggunakan resep dari dokter.

Lesitin murni sebagai komposisi utama suplemen Lesichol

Suplemen ini mencampurkan beberapa zat dan nutrisi yang bisa mendukung kesehatan hati. Di antara beberapa bahan dasar yang ada, salah satu komposisi utama dari suplemen ini adalah lesitin murni.

Terdapat 300 mg lesitin murni yang digunakan di suplemen ini. Lesitin sendiri merupakan kandungan lemak yang baik dan diperlukan oleh tubuh.

Adanya lesitin dalam suplemen ini memungkinkan berkurangnya penumpukan lemak di organ hati. Penumpukan lemak ini umum terjadi ketika Anda terserang suatu penyakit tertentu. 

Dengan mengurangi penumpukan lemak, fungsi hati akan menjadi lebih stabil. Sehingga, hati tetap bisa memproduksi hormon pertumbuhan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tidak hanya itu, hati yang sehat juga bisa berkontribusi dalam menjaga kadar kolesterol yang baik. 

Selain menggunakan lesitin, suplemen Lesichol juga mengombinasikan vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin E, dan nikotinamida sebagai komposisi bahannya. 

Mengapa perlu suplemen untuk hati?

Pada dasarnya, suplemen untuk fungsi hati bekerja dengan menurunkan kadar lemak di organ hati. Suplemen akan melawan efek kerusakan yang dialami di organ hati Anda. Biasanya, kerusakan ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi alkohol, makanan berlemak, dan gula yang terlalu berlebihan.

Penggunaan suplemen dianjurkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan organ hati Anda, atau ingin melakukan upaya pencegahan. Mungkin saja, Anda menyadari bahwa gaya hidup Anda tidak sehat dan ingin menghindari masalah pada hati dengan menggunakan suplemen.

Sebenarnya, selama tidak digunakan secara berlebihan, suplemen Lesichol memang cocok untuk melindungi kesehatan fungsi hati Anda. Tapi, perlu diketahui bahwa Anda tidak bisa bergantung sepenuhnya pada suplemen saja. 

Demi menjaga fungsi organ hati Anda tetap sehat, Anda tetap perlu menerapkan pola hidup yang sehat. Dengan begitu, penggunaan suplemen pun akan menjadi lebih maksimal. 

Gaya hidup sehat untuk memelihara kesehatan hati

Penggunaan suplemen kesehatan sebaiknya diimbangi dengan gaya hidup sehat yang bisa diterapkan dengan cara: 

  • Jangan minum alkohol berlebihan

Alkohol adalah salah satu penyebab utama kerusakan hati. Konsumsi alkohol yang terlalu banyak bisa menyebabkan pembengkakan jaringan parut yang menjadi sirosis, yaitu salah satu kondisi yang mengancam jiwa. 

Untuk pria, Anda dianjurkan untuk tidak minum lebih dari dua gelas alkohol sehari. Sementara untuk wanita, jumlah yang dianjurkan tidak lebih dari satu gelas sehari. 

  • Mengurangi makanan berlemak

Makanan berlemak lebih mudah memicu peningkatan berat badan. Saat berat badan terlalu berlebihan, risiko terkena penyakit hati menjadi lebih tinggi. Karena itu, kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan, dan permen. 

  • Jangan menggabungkan obat dengan alkohol

Beberapa jenis obat bisa memberikan dampak negatif pada organ hati apabila dikombinasikan dengan alkohol. Saat meminum obat, selalu gunakan air mineral untuk melancarkan proses masuknya obat. Jangan pernah gunakan alkohol saat akan meminum obat. 

Melakukan hal-hal di atas bisa membantu Anda memelihara kesehatan hati dengan lebih baik. Efek dari pemakaian suplemen Lesichol akan lebih maksimal bila diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.