Uncategorized

Lip Serum vs Lip Balm, Kenali Perbedaannya

Lip Serum

Lip serum vs lip balm, dua produk perawatan bibir ini sering dibanding-bandingkan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya lip serum dan lip balm sama pentingnya dan bisa digunakan secara bersamaan?

Lip serum mulai sering dibicarakan beberapa tahun terakhir. Ada banyak merek produk kecantikan dan perawatan yang berlomba-lomba menawarkan lip serum terbaik.

Meski demikian, lip balm juga  masih sangat penting dan lumrah digunakan. Umumnya lip balm menawarkan harga yang lebih murah dan lebih dikenali oleh banyak orang.

Lip serum dan lip balm memiliki perbedaan besar. Meski begitu, perbedaan ini tak lantas membuat keduanya berlawanan.

Mengapa begitu? Yuk kenali manfaat dan perbedaan lip serum vs lip balm selengkapnya!

Lip balm

  • Lapisan kulit bibir lebih tipis daripada lapisan kulit wajah. Lip balm bermanfaat melindungi bibir agar tidak kering.
  • Bibir jadi tampak lebih muda karena penggunaan lip balm
  • Lip balm dengan kandungan SPF bisa melindungi dari paparan sinar matahari.
  • Lip balm hampir sama seperti pelembap kulit. Fungsinya sama, cara kerjanya sama

Lip balm akan membentuk lapisan pelindung pada bibir Anda untuk mencegah kehilangan cairan. Lip balm efektif untuk jangka pendek, tapi tidak begitu bagus untuk jangka panjang.

Meski bisa melembapkan bibir secara instan, lip balm juga bisa kering dengan cepat.

Lip serum

  • Tidak hanya melembabkan, tetapi juga memberi nutrisi pada bibir
  • Memperbaiki tekstur bibir
  • Meningkatkan daya tahan kulit bibir
  • Membuat warna bibir lebih cerah secara alami

Lip serum secara khusus didesain untuk memperbaiki masalah bibir Anda. Karena itulah memilih lip serum yang tepat juga penting.

Tidak seperti lip balm, lip serum melindungi bibir sampai bagian dalamnya. Karena itu manfaat lip serum bisa bertahan untuk jangka panjang.

Manfaat lip serum lebih banyak, tidak hanya melembapkan. Anda juga bisa memperbaiki masalah bibir tertentu yang mungkin mengganggu Anda.

Lip serum vs Lip balm

Meski sering dibandingkan, sebenarnya lip serum dan lip balm akan sangat bagus jika digunakan secara bersamaan.

Gunakan lip serum terlebih dahulu. Dengan demikian lip serum bisa memperbaiki beberapa masalah seperti bibir gelap, pecah-pecah, mengurangi kerutan, dan memperbaiki tekstur bibir.

Setelahnya, Anda bisa menggunakan lip balm untuk menjaga bibir tampak lebih lembap. Biasanya bibir yang tampak lembap dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu yang menuntut Anda untuk selalu tampak segar.

Tips menggunakan lip serum

  • Jika Anda menggunakan lip serum setelah lip scrub, semua sel kulit mati akan terangkat dan serum bisa meresap lebih efektif ke dalam bibir
  • Jangan lupa oleskan lip balm setelah lip serum, keduanya bagus untuk membantu Anda
  • Lip balm dengan kandungan SPF masih efektif menjaga kecerahan bibir.
  • Gunakan lip serum secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

Catatan

Demikian perbedaan lip balm dan lip serum serta manfaat keduanya. Singkatnya, kedua produk ini masih sama-sama bermanfaat bagi Anda, tergantung keperluan dan kondisi bibir.

Anda bisa memilih lip serum yang sesuai dengan kebutuhan Anda melalui rekomendasi berikut ini. Ada banyak produk lip serum yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah tertentu.

Kenali bibir Anda, lalu cari lip serum yang tepat. Anda juga masih bisa menggunakan lip balm meski sudah menggunakan lip serum.