Kecantikan

Menyamarkan Bintik Hitam dengan Olay White Radiance

Bintik hitam pada wajah atau lazim disebut flek adalah kondisi yang mana terjadinya peningkatan produksi melanin di kulit. Peningkatan produksi pigmen yang menentukan warna kulit manusia tersebut biasanya sering terjadi selepas terpapar langsung oleh sinar matahari. Nah jika melanin pada kulit kian banyak, maka implikasinya adalah kulit wajah bisa menjadi gelap, termasuk menimbulkan flek. Dalam menyamarkan bintik hitam itu, olay white radiance bisa menjadi produk yang diandalkan. 

Kendati demikian, artikel ini tidak akan membahas secara khusus mengenai produk tersebut. Akan tetapi, bakal membahas lebih detail mengenai flek hitam itu sendiri. Sebab, penyebab-penyebab bintik hitam pada wajah dirasa perlu untuk kita ketahui karena akan menentukan langkah pencegahan yang bisa dilakukan.

Dikutip dari berbagai sumber, bintik hitam pada wajah ini umumnya bisa dialami oleh siapa saja. Tentu karena penyebab utamanya lantaran terpapar sinar matahari, maka orang yang sering beraktivitas di luar ruangan jadi pihak yang paling rentan mengalami flek hitam. Akan tetapi, perlu kita ketahui, terdapat beberapa catatan yang menyebut bahwa ada indikasi lain juga yang bisa meningkatkan risiko munculnya bintik hitam.

Faktor lain yang dimaksud adalah memiliki kulit putih dan punya riwayat keluarga yang mengalami hal serupa. Untuk faktor yang terakhir itu, ini membuktikan bahwa risiko flek hitam pada wajah bisa lebih rentan menimpa seseorang dengan alasan genetik, meskipun bukan tak mungkin bisa juga diatasi dengan olay white radiance.

Meskipun terkadang kita tidak menyadari saat flek hitam muncul, tetapi sebetulnya ada beberapa gejala sebelum bintik hitam itu muncul. Adapun gejala yang dimaksud adalah warna. Sebagai informasi, meskipun disebut sebagai bintik hitam, warna sesungguhnya bukanlah hitam, seperti tahi lalat misalnya. Sebab warna yang sering muncul adalah kecoklatan atau merah nan pudar. 

Flek yang bisa disamarkan dengan olay white radiance ini juga memiliki gejala lain dari sisi bentuk. Ternyata, dari bentuknya memang terkesan tidak terlalu menonjol dalam artian tak terlalu jelas karena memang ukurannya yang kecil. Jika kita ingin mengetahui apakah ada flek di wajah atau tidak, saat bercermin sebaiknya di bawah penerangan lampu yang memadai agar penglihatan bisa lebih jelas untuk memudahkan pengecekan.

Lebih lanjut, meskipun bintik hitam ini bisa terjadi di area wajah mana saja, tetapi dalam gejalanya bisa lebih spesifik. Hal tersebut mengacu dari banyak kasus yang menunjukkan bahwa flek hitam kerap muncul di area hidung dan pipi. Akan tetapi, itu bukan berarti flek hitam tak bisa muncul di wilayah lain wajah, sebab bintik tersebut bisa juga menyebar ke area lainnya.

Dalam mencegah penyebaran atau menyamarkan flek hitam tersebut, olay white radiance bisa diandalkan. Akan tetapi, meskipun itu bisa dilakukan, kita juga perlu bertanya langsung kepada dokter terkait perihal penanganannya. Langkah tersebut perlu dilakukan apabila bintik pada wajah ini mengalami gejala tertentu.

Gejala yang dimaksud adalah terjadinya perubahan secara signifikan, baik dari sisi ukuran atau teksturnya. Jika bintik hitam di wajah anda mengalami hal seperti itu, maka anda disarankan untuk menemui dokter ahli terkait. Demikian disarankan, sebab bukan tidak mungkin flek hitam itu ternyata gejala dari penyakit kulit lainnya. 

Demikianlah penjelasan umum perihal flek hitam pada wajah. Tentu dari penjelasan di atas, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan guna menghindarinya. Salah satunya dengan tidak membiarkan wajah kita terpapar langsung sinar matahari jahat pada siang hari.

Akan tetapi, jika terpaksa beraktivitas di luar ruangan kala siang hari, pastikan anda juga menggunakan topi agar paparan sinar matahari ke wajah bisa terhalau. Namun, apabila bintik hitam sudah muncul, kita bisa menggunakan produk olay white radiance untuk mengatasinya.