Kesehatan Wanita

Pantyliner Daun Sirih Apakah mereka Menguntungkan atau Membahayakan ?

Menggunakan pantyliner daun sirih harian lebih dan lebih umum untuk wanita. Ini dengan tujuan menjaga pakaian dalam tetap kering dan bebas dari cairan dan kelembapan harian. Mereka juga mencegah kemungkinan bau dan memiliki sensasi kebersihan yang lebih besar.

Tetapi apakah mereka baik untuk kesehatan wanita? Atau apakah mereka berbahaya? Kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan memberi Anda saran tentang cara menjaga area pribadi Anda tetap sehat dan bebas dari infeksi yang mengganggu.

Sama seperti bagaimana Anda menemukan merek baru dan cara yang beradaptasi dengan berbagai gaya pakaian dalam yang Anda kenakan di toko setiap hari, Anda mungkin juga mendengar bahwa itu tidak bermanfaat seperti yang dikatakan iklan.

Ada persyaratan tertentu agar area genital Anda berada dalam kondisi terbaiknya. Penting untuk mengetahui cara menghindari penderitaan akibat ketidaknyamanan penggunaan produk ini. Ketidaknyamanan termasuk terbakar dan iritasi dan dapat mengganggu rutinitas harian Anda, harga diri, dan bahkan mempengaruhi keintiman dengan pasangan Anda.

Anda harus ingat bahwa jika Anda tidak dapat berhenti menggunakan pantyliner daun sirih harian, ada tips yang dapat membantu Anda menghindari bahaya di masa depan.

Tips untuk Area Kelamin yang Sehat

Setiap wanita berbeda, yang berarti bahwa sebagian dari kita akan mendapat manfaat dari sesuatu yang merugikan orang lain, dan sebaliknya.

Secara umum, kita dapat menyebutkan bahwa:

Pertama, sebelum membelinya, pastikan mereka bernapas. Hindari penutup plastik dan pastikan lebih keropos. Ingatlah bahwa area genital Anda perlu berventilasi agar kelembapan tidak tinggal di sana dan menyebabkan infeksi.

Anda harus mengubahnya beberapa kali sehari, setiap maksimal 4 hingga 6 jam.

Penting juga untuk mencuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah menggunakan kamar mandi dan saat menyentuh pantyliner.

Tips Mencegah Infeksi Pantyliner Lainnya Adalah:

  1. Area vagina tidak boleh diurai rambut karena rambut kemaluan melindungi area tersebut.
  2. Kebersihan yang tepat juga penting, terutama selama menstruasi.
  3. Hindari menggunakan sabun tangan karena dapat mengubah pH vagina. Sabun netral atau sabun yang dijual khusus untuk daerah ini bervariasi dan menawarkan kebersihan alat kelamin yang baik. Jenis terbaik adalah yang memiliki pH asam untuk menjaga area tetap bersih dan terlindungi.
  4. Kenakan pakaian dalam katun karena memungkinkan ventilasi yang baik di area tersebut.
  5. Hindari mengenakan celana ketat dalam waktu lama karena dapat meningkatkan suhu dan kelembapan di area tersebut, lingkungan yang menguntungkan bagi kuman oportunistik.
  6. Jangan memakai pakaian dengan bahan sintetis.
  7. Tidur dengan pakaian longgar.
  8. Hindari duduk dalam waktu lama.
  9. Jangan gunakan deodoran intim. Wewangian hanya menyamarkan bau dan dapat menyebabkan iritasi.
  10. Jaga agar area tersebut sekering mungkin.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Infeksi

Penggunaan antibiotik yang berkepanjangan, kehamilan, dan diabetes merupakan faktor yang mempengaruhi infeksi. Jika Anda berada dalam kelompok, Anda harus lebih berhati-hati.

Hati-Hati Jika Anda Mengalami Gejala Ini

  • Peningkatan konsistensi dan jumlah cairan vagina
  • Perubahan warna sekresi
  • Bau yang tidak menyenangkan
  • Sakit dan perih saat buang air kecil
  • Nyeri saat berhubungan seksual

Hindari Pengobatan Sendiri

Kebanyakan wanita tidak memeriksakan diri ke dokter entah itu karena takut atau malu.

Sementara itu, agen penyebab infeksi menjadi lebih kuat dan membuatnya lebih sulit untuk dihilangkan.

Bila Anda menduga bahwa Anda memiliki infeksi vagina, hindari pengobatan sendiri dan temui dokter yang jika ditangani tepat waktu dapat disembuhkan dengan cara sederhana.

Ketika Anda mengobati sendiri, Anda hanya akan memperburuk situasi.

Sangat penting bahwa dokter Anda memilih obat yang tepat untuk setiap situasi pada khususnya. Jika Anda menderita beberapa gejala yang Anda curigai sebagai infeksi vagina, hentikan penggunaan pantyliner daun sirih.

Infeksi vagina yang tidak diobati dengan baik dapat menyebabkan masalah pada saluran kemih seperti infeksi parah dan berbahaya bagi kesehatan Anda.

Para ahli mengatakan bahwa sebagian besar wanita pernah atau akan menderita di beberapa titik dari infeksi vagina.

Namun, bukankah lebih baik mencegahnya daripada menderita karenanya?