Uncategorized

Pernah dengar Minyak Vitamin E? Ada Banyak Manfaatnya, Lho!

Semakin modern zaman, kemajuan teknologi memang mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Sayangnya, hal ini juga memunculkan berbagai problem kesehatan yang sangat serius. Polusi dari pabrik serta kebiasaan jarang bergerak akibat semakin majunya mesin menimbulkan masalah penurunan imunitas yang tidak boleh disepelekan. 

Di zaman sekarang, suplemen vitamin adalah suatu kebutuhan wajib yang seharusnya ada. Salah satu vitamin yang wajib Anda tingkatkan konsumsinya adalah vitamin E. Nah, sekarang ini tak hanya dalam bentuk kapsul atau pil saja, vitamin E juga sudah tersedia dalam bentuk minyak. 

Apa Bedanya Vitamin E Bentuk Kapsul dan Minyak?

Meskipun kegunaanya sama baiknya, ternyata vitamin E kapsul dan minyak punya efektifitas yang lumayan berbeda. Minyak vitamin E mampu meresap secara cepat karena diaplikasikan secara langsung pada kulit sehingga efeknya bisa lebih mudah terlihat. Bila Anda punya masalah kulit, sebaiknya pilih skincare dengan kandungan minyak vitamin E dibandingkan meminum kapsul vitamin E. 

Memang benar bahwa kapsul vitamin E berguna juga untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan,  termasuk problem mata serta meningkatkan kesehatan hati. sayangnya tidak semua orang cocok mengkonsumsinya. Oleh karena itu, perlu konsultasi lanjut ke dokter yang lebih ahli. 

Manfaat Vitamin E Untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

Vitamin E sendiri memiliki berbagai macam manfaat yang berguna untuk mengatasi berbagai macam keluhan. 10 manfaat berikut ini bisa Anda dapatkan bila memanfaatkan minyak vitamin E. 

1. Melembabkan Kulit

Kulit yang kering butuh asupan supaya kondisinya kembali lembab. Bila dibiarkan, akan muncul berbagai macam keluhan pada kulit, seperti wajah yang gampang breakout serta kulit bersisik. Manfaatkan minyak vitamin E untuk melembabkan kulit kering Anda. 

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Bagi Anda yang baru saja mengalami luka karena terbakar atau kecelakaan, bisa coba mempercepat penyembuhannya menggunakan minyak vitamin E, lho. Kandungan antioksidan di dalam vitamin E akan membantu luka sembuh lebih cepat. 

3. Mencegah Kanker Kulit

Kelebihan minyak vitamin E yang lainnya adalah kemampuannya untuk mencegah kanker kulit. Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2013 menemukan bahwa suplemen yang bisa menurunkan pertumbuhan kanker kulit adalah yang mengandung  vitamin E. Bahkan kemampuan vitamin E tidak berkurang meskipun kulit terpapar radiasi sinar UV. 

4. Mengurangi Rasa Gatal

Tentu tidak mengenakkan bila Anda mengalami gatal-gatal yang sudah disembuhkan. Kondisi ini tentu mengganggu Anda dalam beraktivitas. Untuk mempercepat proses penyembuhannya, coba gunakan minyak vitamin E. Aplikasikan pada kulit yang gatal secara teratur, tiga kali olesan setiap hari. 

5. Mengatasi Sunburn

Sunburn adalah istilah yang digunakan pada kulit yang terbakar matahari. Sebuah penelitian menyarankan penggunaan minyak vitamin E pada pasien yang mengalami Sunburn. Kemampuan yang baik untuk menghidrasi serta melindungi kulit yang terbakar bisa dilakukan oleh minyak vitamin E. 

6. Memperbaiki Kondisi Kuku

Penelitian lain juga menyarankan penggunaan minyak vitamin E untuk memperbaiki kondisi kuku yang rusak. Biasanya, kuku yang rusak disebabkan oleh kondisinya yang terlampau kering. Oleh karena itu, perlu penggunaan pelembab yang baik untuk mengembalikan kondisi kulit. Salah satunya dengan menggunakan vitamin E. 

7. Membantu Merawat Kesehatan Mata

Semakin tua, kemampuan untuk melihat pun semakin berkurang. Beberapa jenis penyakit mata seperti katarak pun muncul seiring bertambahnya usia. Sebuah penelitian menunjukkan adanya perbaikan kondisi kesehatan mata seiring semakin naiknya asupan vitamin E harian.