Hidup Sehat

Rekomendasi Susu untuk Diabetes Berbahan Kedelai dan Almond

Susu untuk diabetes memang berbeda dan tidak boleh sembarangan. Biasanya susu yang bisa dikonsumsi penderita diabetes memiliki kadar gula, lemak, dan karbohidrat yang rendah. Tujuannya adalah agar penderita diabetes memiliki kadar gula yang terkontrol.

Susu untuk diabetes sebaiknya tidak mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi

Apabila Anda seorang penderita diabetes dan tetap ingin mengonsumsi susu, Anda dapat mencoba susu yang berbahan utama kedelai dan almond. Kedua bahan ini dipercaya dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah juga kolesterol. Namun, pastikan Anda memilih susu kedelai dan almond tanpa pemanis buatan. Berikut ini beberapa rekomendasi susu untuk diabetes berbahan kedelai dan almond yang bisa jadi pilihan Anda.

KK Soya Bean Powder

Susu kedelai dari KK Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan susu untuk diabetes. Mengandung 8 jenis asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh, susu ini terbuat dari kacang kedelai berkualitas dan diolah menggunakan teknologi tinggi sehingga bau langu yang biasanya terdapat pada susu kedelai, tidak akan ada rasakan. 

Susu ini juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang, serta Isoflavon yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Harga untuk 400 gram susu ini dijual seharga Rp65.000.

UNISOY Nutritious Black Soy Milk Powder

Terbuat dari 100% kacang kedelai hitam organik berkualitas tinggi bebas GMO (Genetically Modified Organism) dan diproduksi menggunakan teknologi canggih Jepang dan NIRO Denmark. Susu yang diproduksi oleh Unifood International, Singapura ini kaya akan isoflavon, vitamin E, dan magnesium. 

Selain itu, susu ini juga bebas laktosa, kolesterol, dan rendah lemak sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Susu untuk diabetes ini dijual dengan harga mulai dari Rp70.000 – Rp90.000 per kemasannya. Setiap kemasan berisi 9 sachet black soy milk powder.

Australia’s Own Organic Soy Milk Unsweetened

Susu untuk diabetes berbahan kacang kedelai lainnya datang Australia. Susu berbahan 100% kedelai organik ini tidak mengandung pemanis, pewarna, dan perasa buatan sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Selain itu, susu yang bisa dikonsumsi untuk diet ini juga bebas gluten, malt, dan laktosa, serta kaya akan protein. Satu liter Australia’s Own Organic Soy Milk Unsweetened ini dijual seharga Rp 45.000.

Almond Breeze Unsweetened Original Almondmilk

Selain kedelai, almond juga menjadi salah satu alternatif susu untuk diabetes. Susu almond yang berasal dari Blue Diamond Almonds ini, tidak mengandung pemanis, pewarna, dan perasa buatan sehingga tidak hanya cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes, namun Anda yang sedang menjalani program diet atau vegetarian juga dapat mengonsumsi susu ini. 

Dalam 1 gelas Almond Breeze mengandung 450 gram kalsium lebih banyak dibandingkan susu biasa yang hanya mengandung 300 gram kalsium. Selain itu, susu ini juga mengandung vitamin E, bebas laktosa, dan gluten. Susu merk Blue Diamond Almonds ini dibanderol seharga Rp41.900 untuk ukuran 964 mL.

Pacific Foods Organic Unsweetened Almond Original

Anda penderita diabetes dan alergi susu sapi? Pacific Foods Organic Unsweetened Almond Original adalah salah satu merek susu almond yang bebas gluten, gula, serta rendah lemak yang bisa Anda coba. 

Terbuat dari almond organik tanpa GMO, susu ini juga dapat Anda jadikan campuran dalam smoothies, teh, atau makanan lainnya. Harga 946 mL susu almond ini dijual seharga Rp90.300.

Demikian beberapa rekomendasi susu untuk diabetes berbahan kedelai dan almond yang bisa jadi pilihan Anda. Namun, ingat dalam hal mengonsumsinya tidak boleh berlebih serta perhatikan kandungannya. Pastikan Anda memilih susu kedelai maupun almond yang bebas pemanis, pewarna, dan perasa buatan serta rendah karbohidrat. Jika ragu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.