Kesehatan Pria

Seberapa Ampuh Sebenarnya Kandungan Pasak Bumi Bagi Seksualitas Pria?

Pasak bumi atau eurycoma longifolia atau adalah salah satu tanaman herbal yang dinilai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tanaman yang banyak ditemukan didaerah Asia tenggara ini berbentuk seperti semak cemara tinggi dengan batang pohon yang cukup lurus dan cukup ramping.

Uniknya, tanaman ramping ini diklaim mampu untuk mengatasi berbagai keluhan seksualitas pria. Bahkan di negara Malaysia, tanaman ini dicap sebagai tanaman yang dilindungi akibat kemanjurannya untuk meningkatkan seksualitas pria. mengapa hal ini bisa terjadi? lalu apa saja sebenarnya manfaat tanaman pasak bumi?

  1. Menaikkan gairah seksual

Pada banyak obat atau suplemen, ekstrak pasak bumi memang selalu jadi kandungan utama yang ditujukan untuk meningkatkan gairah seksual pria atau libido. Mampu mempertahankan gairah seksual akan berdampak baik bagi kehidupan seksual pasangan. Inilah sebabnya mengapa tanaman satu ini masih terus dijadikan ramuan mujarab untuk membantu menaikkan gairah seksual sebelum berhubungan sex.

  1. Meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi

Ekstrak pasak bumi yang diminum melalui suplemen dipercaya dapat membantu meningkatkan kinerja seksual pria serta meminimalisir ereksi yang terlalu cepat terjadi. Terdapat juga sebuah penelitian yang mengatakan bahwa suplemen dengan ekstrak pasak bumi yang rutin dikonsumsi mampu meningkatkan seksualitas pria sehingga disfungsi ereksi dapat diminimalisir.

  1. Meningkatkan kualitas sperma

Tanaman ini juga dipercaya mampu meningkatkan kualitas sperma pada seseorang. Sebuah penelitian mendapatkan kesimpulan suplemen dengan kandungan ekstrak pasak bumi yang dikonsumsi dengan rutin mampu membuat volume air mani lebih baik. Konsentrasi sperma pun dinilai lebih bagus dibandingkan saat sebelum mengkonsumsi suplemen. 

  1. Meningkatkan hormon testosteron serta penguatan otot

Ekstrak pasak bumi dipercaya mampu meningkatkan massa dan kekuatan otot. Akibatnya, aktifitas fisik yang dilakukan pria bisa dapat meningkat kinerjanya akibat hal ini. Ada sebuah penelitian yang membandingkan pria dan wanita pada rentang umur 50-70an dengan mengkonsumsi ekstrak pasak bumi selama lima minggu. Hasilnya pria dan wanita yang mengkonsumsi ekstrak pasak bumi tersebut lebih meningkat hormon testosteronnya, kemudian kekuatan ototnya juga lebih meningkat. 

  1. Menghilangkan stres

Ekstra longifolia dinilai mampu menurunkan hormon stres dalam tubuh. Ia juga dapat mempengaruhi suasana hati seseorang, mengurangi kecemasan, serta meningkatkan mood. Terdapat sebuah studi yang mengidentifikasi bagaimana ekstrak pasak bumi ini bisa mempengaruhi stres. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa kandungan yang terdapat didalam tanaman herbal aini  obat ini sebanding dengan anti kecemasan yang mampu mengurangi gejala kecemasan seperti efek stres terjadi pada seseorang.

  1. Mencegah terjadinya hipogonadisme

Hipogonadisme adalah kondisi dimana tubuh pria tidak menghasilkan hormon yang cukup pada testosteron. Hal ini bisa terjadi akibat penyakit bawaan maupun penyakit yang berkembang di kemudian hari. Ekstra longifolia dinilai mampu memperbaiki gejala hipogonadisme pada pria dengan meningkatkan hormon testosteron pada pria. 

Itulah beberapa manfaat ekstrak bumi untuk kesehatan pria. Jika dilihat dari manfaatnya, tanaman herbal ini memang sangat baik digunakan untuk menunjang seksualitas pria. Mulai dari membantu meningkatkan gairah seks, meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi, meningkatkan kualitas sperma, membantu meningkatkan hormon testosteron, meningkatkan penguatan otot, membantu meminimalisir terjadinya hipogonadisme serta mempengaruhi kadar stres.

Bagi Anda yang ingin mencoba mengkonsumsi ekstrak pasak bumi pada suplemen, Anda bisa menggunakan Neo hormoviton pasak bumi kapsul. Didalamnya terdapat kandungan ekstrak pasak bumi (eurycoma longifolia), yohimbe, damiana aphrodisiaca, ekstrak ginseng, zinc, vitamin B1, B6, serta B12 yang memang sangat baik untuk membantu kesehatan seksualitas serta mendukung metabolisme dan daya tahan tubuh pria. 

Anda dapat meminumnya 1 tablet 3×1 sehari sesudah makan. Tapi yang perlu diingat, manfaat serta keefektifan kandung yang didapat biasanya akan berbeda di tiap orang. Semuanya akan dipengaruhi juga oleh bagaimana kondisi dan kesehatan tubuh pria tersebut. Untuk itu, jangan lupa untuk terus terapkan gaya hidup sehat dengan rutin agar masalah-masalah seksual dapat bisa lebih minim terjadi.